Cara menggugurkan kandungan » Kewanitaan » Cara Mengatasi Keputihan Yang Membandel Secara Alami

Cara Mengatasi Keputihan Yang Membandel Secara Alami

Keputihan memiliki fungsi yang penting dalam sistem reproduksi wanita. Cairan ini di buat oleh kelenjar di dalam miss v dan leher rahim yang membawa sel-sel mati bakteri. Hal ini menjaga miss v tetap bersih dan membantu mencegah inveksi. Sebelum membahas cara mengatasi keputihan ada beberapa macam keputihan yang wajib kita kenali.

Jika terdapat keputihan itu sangat normal. Namun, kadar bau dan warna bisa bervariasai tergantung pada waktu dalam siklus menstruasi. Misalnya, cairan keputihan Anda akan lebih banyak saat kamu berevolusi, menyusui, atau terangsang saat mau berhubungan intim. Baunya pun akan berbeda-beda ketika Anda sedang hamil.

cara mengatasi keputihan

Terjadi keputihan saat hamil memang sering sekali menjadi salah satu gangguan yang mencemaskan Ibu hamil. Kondisi keputihan yang di alami tidak jarang mengganggu ruang gerak Ibu hamil. Selain itu, jika keputihan terlalu banyak saat hamil biasanya membuat para Ibu menjadi cemas. Bagi Anda yang mengalami keputihan, ada baiknya untuk tidak mengabaikannya sebab dapat memberikan dampak negatif bagi kandungan.

Keputihan Saat Hamil

Beberapa tips untuk mencegah atau untuk membantu mengatasi keputihan berlebihan saat hamil

Bersihkan organ intim dengan benar : Sebaiknya keringkan area kewanitaan segera setelah Anda membasuhnya. Langkah ini untuk mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri penyebab keputihan. Perhatikan cara membersihkan miss v yang benar dari depan hingga ke arah belakang.

Pilih celana dalam yang tepat : Kenakan celana dalam yang dapat menyerap keringat dengan baik dan tidak ketat sehingga memberikan ruang untuk organ intim bernafas. Adapun bahan celana dalam yang di sarankan adalah bahan katun. Hindari memakai celana dalam yang berbahan sintetis.

Hindari pemakaian panty liner dalam jangka panjang : Penggunaan panty liner terlebih lagi jangka waktu lama dapat membuat area kewanitaan menjadi lebih lembab dan memicu pertumbuhan mikroorganisme penyebab keputihan. Cukup gunakan sewaktu-waktu saja dan hanya jika benar-benar di perlukan.

Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami Dengan Mudah

Kunyit : Kadang zat anti bakteri pada kunyit dapat membantu menghilangkan keputihan yang membandel pada miss v. Anda hanya perlu meminum air perasan kunyit yang di parut setiap hari. Minum 2 kali dalam sehari secara rutin minum perasan kunyit adalah cara mengatasi keputihan secara alami.

Baca artikel : Jadwal makanan bayi 6 bulan

Daun sirih : Cara menghilangkan keputihan yang berlebihan bisa menggunakan daun sirih. Buktinya adalah dengan banyaknya produk pembersih miss v yang hampir rata-rata menggunakan ekstrak daun sirih. Zat dalam daun sirih juga bersifat sebagai anti bakteri dan anti jamur. Cara mengatasi keputihan secara alami yang membandel dengan daun sirih pun mudah di atasi. Anda hanya perlu merebus beberapa lembar daun sirih dengan 2 gelas air. Tunggu hingga air hanya tinggal setengahnya, kemudian minum air rebusan daun sirih setiap hari.

Minyak kelapa : Minyak kelapa memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk sifat anti jamur. Ini baik di jadikan cara mengatasi keputihan secara alami. Penelitian telah menunjukkan bahwa minyak kelapa efektif melawan C. albicans. Minyak kelapa bisa menjadi bahan rumahan untuk mengatasi keputihan akibat infeksi jamur.

Cuka apel : Cuka apel memiliki sifat antimikroba alami. Sifat ini baik di jadikan cara menghilangkan keputihan berlebihan. Cuka apel bisa di gunakan untuk berendam di bak mandi berisi air hangat. Cuka harus di encerkan dengan air sebelum menyentuh kulit.

Bawang putih : Bawang putih di kenal sebagai anti jamur dan antibiotik. Cara menghilangkan keputihan berlebihan telah lama di gunakan terutama untuk vaginosis bakteri. Satu studi menemukan bahwa mengkonsumsi tablet suplemen bawang putih bisa menjadi pilhan untuk mengobati vaginosis bakteri.

Jambu biji : Jambu biji adalah buah yang mengandung vitamin C paling tinggi. Jambu biji mengandung lebih dari 200 mg vitamin dalam satu buahnya, melebihi kandungan vitamin C yang di miliki oleh jeruk. Kandungan vitamin C dalam jambu biji ini lah yang membuatnya cocok di jadikan cara menghilangkan keputihan berlebihan. Vitamin C dapat menghambat infeksi jamur dan bakteri pada miss v.

Open chat
1
Ada yang bisa kami bantu